MENGHAPUS MAKE UP DENGAN CLEANSING OIL DAN FACIAL CLEANSING WIPES

Selasa, Januari 29, 2019





Kulit berminyak bikin aku lebih aware sama perawatan wajah (dibanding merawat bagian tubuh lainnya), karna kalo nggak dirawat “dengan benar” bisa bikin kulit kusam dan gampang berjerawat. Walaupun baru beberapa bulan ini serius ngerawat wajah pake skincare dan melakukan 7 step agar dapetin kulit mulus dan bersih ala orang Korea, step yang sedari dulu nggak pernah aku lewatkan itu (wajib) membersihkan muka setiap mau tidur. Seharian make up atau lagi nggak pake make up, lagi keadaan cape dan ngantuk berat pun pasti aku maksain membersihkan muka, ya walaupun kadang bersihin muka nya pengen yang praktis alias satu langkah beres (dalam sikon tertentu), tapi sering nya aku lakukan double cleansing.

Sikon tertentu itu ya kayak gini, kalo berpergian jauh ke luar kota dan khawatir suka kejebak macet sampe (tengah) malem, yaa cara paling praktis buat menghapus make up ya pake facial cleansing wipes. Dari packaging nya, kemasan facial cleansing wipes cukup travel friendly, cara menggunakan nya juga praktis, nggak perlu dibilas lagi.



Cara menggunakan nya pun sangat mudah tinggal usapin tissue nya ke wajah. Untuk menghapus make up yang natural yang beneran pake bedakan dan concealer doang sih cleansing wipes ini cukup ampuh, pake 2 lembar wipes nya udah bersih, tapi kalo lagi pake “heavy” make up bersihin nya cukup susah shayy nggak bisa dengan usapan aja harus agak "digosok" sampe kadang muka iritasi dan setelah pake 3 lembar wipes baru deh berasa bersih. Sesuai namanya mungkin facial cleansing wipes, ya hanya bisa ngehapus make up di bagian wajah aja dan nggak bisa ngehapus make up waterproof seperti maskara, jadi tetap perlu bantuan eye remover.




Ingredients: aqua, propylene glycol, phenoxyethanol, polysorbate 20, cetyl palmitate, glycerin, sodium coco-glucoside tartrate, potassium laureth phosphate, parfum, setylpyridinium chloride, disodium cocoamphodi-acetate, calendula officinalis flower exract, chamomilla recutita extract, sodium chloride, dipropylene glycol, peg40 hydrogenated castor oil, tocopheryl acetate, hamamelis virginna extract, benzyl benzoate, benzyl salicylate, citronellol, hexyl cinnamal,hydroxycitronellal, hydroxyisohexyl 3-cyclohexene carboxaldehyde, linalool

Tapi yaa kalo nggak lagi sikon “kepepet” sehari-harinya aku lakukan double cleansing dan dari semua jenis cleansing yang ada, aku milih menggunakan cleansing oil untuk bersihin wajah. Menurutku, karna mengandung oil, menghapus make up jadi lebih mudah, sekalipun heavy make up dan make up waterproof seperti maskara. Cleansing oil yang lagi aku pake sekarang dari Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil.



Swissvita ini merupakan produk asal Taiwan yang menggunakan bahan alami pilihan seperti olive fruit oil untuk mengembalikan elastisitas kulit yang udah di riset dan teruji laboratorium di Swiss.



ingredients: Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Moringa Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Farnesol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract



Cara menggunakannya sama dengan cleansing oil pada umumnya, tuangkan 2-3 pump cleansing oil nya lalu oleskan ke wajah, dengan kandungan oil nya ini, kita nggak perlu “ngegosok” wajah kita yang bisa menyebabkan kulit iritasi, karna dengan usapan dan sambil dipijat-pijat pun make up nya keangkat dengan cepat, langsung deh dibilas dengan air, nggak perlu pake kapas lagi untuk bersihinnya (jadi bisa irit kapas, shay). Setelah itu lanjut menggunakan second cleanser, bisa facial wash maupun facial foam.



Walaupun katanya cleansing oil kurang cocok digunakan jenis kulit berminyak, cleansing oil Swissvita ini sama sekali nggak bikin kulit lengket, justru melembabkan kulit dan bikin kulit halussss banget, so, ini juga cocok banget buat kamu yang punya jenis kulit kering.

Btw, kalo kalian mau cobain Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil atau produk Swissvita lainnya, kalian bisa beli di All Young Indonesia

Nah, ini sharing pengalaman aku tentang membersihkan wajah, sebisa mungkin aku lakukan double cleansing sehari-harinya, karna ngerasa memang wajah bener-bener bersih dengan cara double cleansing. Ribet? Atau banyak makan waktu? Sebenernya sama aja kok, aku lakukan double cleansing ini beres 5 menitan, pake cleansing wipes juga sama 5 menit, malah bisa lebih lama karna kan agak susah ngehapus make up nya (ngabisin banyak wipes juga) ditambah harus menggunakan eye remover, malah kalo udah sampe rumah tetep cuci muka lagi pake facial wash untuk make sure make up nya udah bener-bener bersih. Tapi, kalo lagi sikon tertentu, aku juga milih bersihin muka pake cara praktis, kayak facial cleansing wipes ini. Kalian sendiri gimana nih, tim double cleansing atau one step clear? 





You Might Also Like

20 komentar

  1. aku suka banget ngapus makeup pake cleansing balm atau oil. udah lama ga pake mw, nah aku penasaran sama ininih dari kemareeen

    BalasHapus
  2. aku pernah pake cleansing oil, 2 kali dari merk berbeda, tetep risih karena lengket. masih setia pake cleansing wipes dan micel water smpe sekarang

    BalasHapus
  3. Ini all Young ya. Kamu brand ambassador nya juga ya say. Pengen covaCobcleansing wipes nya.

    BalasHapus
  4. waaah facial cleansing wipes samaan kayak aku hihi kalo aku justru masih ga biasa pake cleansing oil sih karena kerasa lengket makanya aku make micellar water terus

    BalasHapus
  5. Wahh sama dong, aku jg kalo kepepet di jalan suka bersihin wajah pakai facial wipes :))

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu dengan cleansing wipes ini. Jadi pengen nyoba. Tapi iya ya, itu mah cuma kalo kepepet aja atau lagi buru-buru. Kalo lagi selaw mah, mendingan pake cleansing oil. Biar bersih dan wajah tetep lembap

    BalasHapus
  7. Cleansing wipesnya bikin aku kepo deh beb , btw allyoung ini banyak bgt review bagusnya sih astagaa jd pengen cpt2 beli produknya

    BalasHapus
  8. Tim double cleansing dong! Biar wajah kinclong kayak korea hehe Bdw aku jg pake cleansing balm cm kayakny mau coba cleansing oil juga deh biar lebih hemat hehe

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pake cleansing oil cuman pake facial wash doang, heeh suka males itu juga

    BalasHapus
  10. Cleansing wipes itu membantu aku banget mbaaa. Suka maleees double or triple cleansing soalnya hehehe.. padahal penting yaaa

    BalasHapus
  11. Jadi sebenarnya cleansing oil kurang pas utk kulit oily ya? Aku pakai yg swissvita ini juga nih 😁

    BalasHapus
  12. Waaah makin praktis aja ya skrg kalau mau ngebersihin makeup.. tinggal pake tissue ini udah bersih deh..

    BalasHapus
  13. Aku kalau nggak double cleansing rasanya kaya belum bersih gitu beb. Eh aku tuh penasaran sama cleansing wipesnya. Beneran bagus ya? Soalnya sempat ditawarin cuma masih ragu2 takutnya bikin iritasi kulit.

    BalasHapus
  14. Aku first Cleansing paling suka pakai Cleansing oil dibandingkan Micellar Water dll, soalnya langsung bersih sekaligus mijit2 wajah enak banget :D

    BalasHapus
  15. Saat ini aku lagi suka banget pake cleansing balm sebagai first cleansingku, wajah terasa lebih bersih :)

    BalasHapus
  16. aku kalau lagi males memang membersihkan muka kadang cuma pakai cleansing wipes, ini biasanya juga aku gunakan kalau aku lagi travelling

    BalasHapus
  17. Wah, nggak bikin pliket gitu ya kak? Kebetulan aku tuh kulitnya berminyak abis dan kalau pakai cleansing oil suka nempel sisa oilnya, sebel >.<

    BalasHapus
  18. Wah enak neh cleansing oil tapi ga berasa kayak oil, jadi pengen cobain juga.

    BalasHapus
  19. fotonya bagus baground pink gitu cantik deh produk yang di foto pakai baground ini .
    aku juga cleanseing pakai yang oil karena kulit kering

    BalasHapus
  20. kalau pake yg oil makeup jadi lebih mudah dibersihkan ya

    emina tone up cream

    BalasHapus

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe