Kutu Baru

Kamis, Februari 04, 2016

Hello,tahun 2016 ini makin banyak nerima undangan wedding dari temen-temen, Alhamdulillah, emang udah cukup umurlah yaa insyaAllah untuk memulai kehidupan berumah tangga. Sampe bulan mei ntar ada 4 sahabat deket yang akan melepas masa lajangnya, Alhamdulillah. Ikut seneng banget liat sahabat-sahabat aku yang pacarannya udah bertahun-tahun berakhir di pelaminan. Karena emang dianggap udah cukup umur jadi banyak pertanyaan "kapan nyusul?" dari siapapun, temen ayah, temen mamah, temen-temen yang nikah, dan cuma jawab "doanya aja" sambil senyum. Bingung kan kalau ditanya kapan, haha sudahlah abaikan malah jadi curhat.

Anyway, akhir januari lalu aku datang ke resepsi pernikahan sahabatku, Mutiana dan Ridwan. Seperti biasa cewek (kebanyakan) selalu bingung mau pakai baju apa dan suka berpikiran "nggak ada baju" padahal bajunya seabreg-abreg di lemari, ayooo siapa yang gitu? Kalau aku sih yes :') karena udah bingung banget mau pakai baju apa (undangan mulu, baju buat ke undangan berasa udah dipake semua) niatnya mau beli di salah satu olshop gitu, tapi ngitung waktunya nggak akan sempet dipakai karena waktu pengiriman yang lumayan lama. 

Alhamdulillah, punya malaikat tanpa sayap. Iya, Mamah. Mamah kekeuh banget mau bikinin baju padahal hari itu udah mepet banget, aku dapet undangan kamis sore dan resepsinya minggu. Aku udah nolak, kebayang dong capeknya mamah ntar, tapi mamah semangat banget dan kekeuh mau bikinin. Akhirnya aku setujuin. Besoknya langsung hunting kain dan malemnya mamah bikin pola baju. Dalam 2 hari begadang ditambah segudang kegiatan mamah lainnya mamah bisa nyelesain bajunya, masyaAllah sayang banget sama mamah :* padahal beberapa kali bajunya juga dibongkar karena mamah pakai ukuran baju wisuda aku yang desember dan sekarang udah kekecilan :') i'm getting fat hehe

Model baju yang aku (tepatnya mamah) bikin itu kutu baru. Kata mamah itu kebaya nenek-nenek. Emang iya yah, sekarang justru model baju yang lama itu jadi trend lagi. Kutu baru ini mulai jadi trend lagi semenjak ibu Presiden kita menggunakannya (Setau aku begitu :D )

Kutu baru buatan mamah tersayang
Biasanya kutu baru ini dikombinasikan sama rok batik, tapi berasa formal banget rasanya kalau pakai batik, jadi aku pakai rok biasa aja dengan motif bunga berwarna senada dengan kutu baru nya.




untuk kerudungnya aku pakai dari bahan satin velvet dan sepatu berwarna gold senada dengan tas hitam yang aku kenakan ada warna goldnya dibagian pinggirannya.

simple make up


detail rok, tas dan heels





Jadi gimana, masih tetap terlihat formal kan walaupun nggak pakai batik? Simple tapi tetap terlihat formal. Maafkan kerudung yang udah nggak rapih, hehe. 

Anyway, happy wedding my bestfriend Muti dan Kaka (Ridwan), semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah, aamiin. I'm happy for you both :*







Make up by Gina Tustiar
Photo by Intan Nurliana and Novik Asharu

You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe