CARA MENGATASI STRESS DAN HIDUP #ASIKTANPATOXIC DENGAN POKKA NATSBEE HONEY LEMON

Jumat, Agustus 31, 2018


Stress, salah satu problem yang paling sulit dihindari, karna terkadang timbulnya stress itu alamiah aja ya, tanpa disengaja dan tanpa disadari. Efek stress ini juga agak mengerikan ya, kadang emosi jadi nggak terkontrol (lebih emosional) bahkan berpengaruh pada kesehatan. 

Sekarang ini aku sedang tidak ada rutinitas yang bikin sibuk dan lebih banyak waktu di rumah. Aku lagi belajar hal-hal yang nggak pernah aku lakukan sebelumnya (selama berkerja), seperti olahraga dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Memang bukan hari aktif seperti hari-hari ku sebelumnya, tapi buat ku aktivitas baru di rumah ini sangat bermanfaat buat bekal masa depan ku kelak, hehe.

Selain itu, aku juga mengisi waktu luang dengan hunting foto sambil jalan-jalan ke tempat yang bisa bikin fresh pikiran atau sekedar foto outit yang aku kenakan, yes i love capturing and being captured, hehe dan juga aku sangat suka menulis karna dengan menulis aku bisa meluapkan apa yang aku pikirkan dan aku rasakan ketika ada beban, sehingga membuat hati dan pikiran lega. Nggak hanya sekedar curhat, sekarang aku mulai mengisi blog aku dengan review produk yang aku dapatkan dalam project kerja sama dengan salah satu komunitas. Tentunya kesempatan ini aku gunakan untuk mengasah kemampuan dan hobby ku.





Melakukan hal yang berkaitan dengan hobby memang sangat menyenangkan dan buatku merupakan salah satu trik untuk menghindari stress, walaupun kadang stress memang nggak bisa dihindari. Stress ketika masih berkerja jelas aku alami, deadline kerjaan, lingkungan sekitar pekerjaan yang tidak nyaman dan banyak hal lainnya. Eh, tapi jangan salah “kerja” di rumah terkadang bikin stress juga lho, biasanya di timbulkan dengan pikiran negatif dari diri sendiri, seperti minder karna “kerja” dirumah atau merasa gagal ketika keinginan tidak sesuai dengan kenyataan, kira-kira seperti itu yang aku alami beberapa bulan ini setelah memutuskan untuk resign. Tak jarang karna pikiran-pikiran negatif ku yang membuat stress itu, aku jadi nggak nafsu makan, insomnia karna terlalu banyak pikiran dan ujung nya malah sakit.

Deep in my heart, aku salut dengan Mamah ku, beliau memutuskan untuk “kerja” dirumah dengan rutinitas yang menurutku melelahkan, secara dari pagi udah sibuk ngurusin sarapan buat anak-anak dan suami, lanjut menyelesaikan kerjaan rumah, seperti membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak dan lainnya. Setiap hari dan sudah berjalan selama 26 tahun tanpa beliau menerima “gaji”. Aku sempat berpikir apa Mamah pernah stress karna jarang sekali aku melihat dan mendengarnya mengeluh, hanya kadang terdengar “mamah mau istirahat sebentar”. Mungkin kunci nya ikhlas sehingga mamah jarang stress apalagi sakit gara-gara stress.

Dari Mamah aku belajar, stress terjadi karna kita yang undang dengan pikiran-pikiran negatif yang muncul dari diri sendiri. Coba deh ubah pikiran negatif kita menjadi pikiran yang positif, seperti “Hidup itu ujian, akan ada masa di mana kenyataan tidak sesuai dengan impian, bukan karna tak pantas, tapi ada jalan lain yang lebih baik yang Allah rencanakan untuk kita di waktu yang paling baik pula menurut-Nya”. Berpikir positif merupakan salah satu cara untuk menghindari stress.

Selain itu, coba lakukan self reward pada diri sendiri. Self reward tidak selalu dengan cara memberikan penghargaan atas pencapaian suatu target. Tapi pencapaian suatu target itu merupakan self reward atas usaha yang kita lakukan. Contoh kecilnya aku sangat senang ketika bisa mendapatkan produk dari suatu brand untuk aku review, yang berarti mereka mempercayakan aku untuk mengulas produk brand tersebut dan jelas itu salah satu self reward buat ku. Kalau Mamah selalu self reward dirinya dengan membuat makanan favorite nya, sambal. Hmm, kata Mamah makan enak itu salah satu cara membahagiakan diri dan menghindari stress.

Nah, cara menghindari stress lainnya konsumsi makanan yang membuat mood bagus, mungkin kalau ini tergantung pribadi masing-masing ya, kalau aku suka nya makanan pedas, karna berasa hilang aja stress nya kalo lagi makan pedes jadinya mood langsung baik lagi dan aku juga suka minum honey lemon shoot alias campuran air lemon dan madu. Nggak tau kenapa, honey lemon shoot ini semacam mood booster buat aku dan bikin relax.

Natsbee Honey Lemon merupakan inovasi minuman madu lemon yang di produksi oleh Pokka, perusahaan makanan dan minuman dari Jepang. Rasanya nggak terlalu asem dan juga nggak terlalu manis. Pokka Natsbee Honey Lemon ini tidak mengandung pewarna dan bahan pengawet, jadi setelah kemasannya dibuka, harus segera di konsumsi dalam waktu 24 jam dan paling enak dikonsumsi dalam keadaan dingin, seger apalagi di minum saat siang hari di kota panas seperti Samarinda ini, hmm, cocok juga buat kalian yang punya aktifitas diluar ruangan yang sering terpapar polusi udara.




Padatnya aktifitas di luar ruangan membuat tubuh mudah terkena zat buruk dari polusi udara, maka tubuh perlu mendapat asupan yang mengandung zat untuk menangkal zat buruk dari polusi udara agar tidak mudah terkena penyakit. Madu mengandung bermacam-macam zat, salah satunya glukosa yang berfungsi menambah ketahanan tubuh terhadap serangan penyakit. Selain untuk kesehatan, khasiat madu juga bisa untuk wajah dan kecantikan. Biasanya aku minum satu sendok makan madu dengan air hangat. Air lemon ini juga banyak sekali manfaatnya, nggak  cuma untuk menurunkan berat badan, tapi juga sebagai antibodi. Menurut The Cleveland Clinic, zat kimia dalam lemon yang dikenal sebagai fitonutrien memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penyakit dan masih banyak khasiat air lemon lainnya. Jadi, Natsbee Honey Lemon ini cocok banget untuk bersihkan hari aktifmu dengan hidup #asiktanpatoxic.

Buat ku yang sekarang ini menjalani hari aktif di rumah, bukan berarti bebas dari sakit, meminum Natsbee Honey Lemon ini sebagai benteng pertahanan sistem ketahanan tubuh, menghindari stress dengan cara do something what makes me happy dan merubah gaya hidup tidak sehat selama aku jadi anak kosan beberapa waktu yang lalu. Pokka Natsbee Honey Lemon ini juga jadi “teman” ketika aku mengerjakan hobby ku, salah satunya menulis, kadang menulis itu harus  banget nunggu mood kan, karna kita perlu ide dan konsep menulisnya, kandungan madu yang ada di Pokka Natsbee Honey Lemon dapat meningkatkan mood deh, karna rasanya enak dan menyegarkan. 



Pokka Natsbee Honey Lemon ini sudah ada no BPOM yang tertera pada kemasan nya yaitu MD 266610010439 dan walaupun tidak tertera di kemasannya, Pokka Natsbee Honey Lemon ini sudah mengantongi sertifikat halal yang bisa kalian cek di Facebook resmi nya POKKA disini dan minuman ini mudah ditemukan di supermarket atau minimarket dengan harga yang amat terjangkau, di Samarinda harganya Rp. 5.900,- aja tapi mungkin harganya beda-beda di tiap kota.



Last but not least, cara paling ampuh menghindari stress adalah banyak "bergaul" dengan orang-orang "positif", sepenting itu karna orang-orang positif ini akan memberikan hal yang positif buat diri kita, misalkan kita lagi down, orang-orang positif ini pasti akan memberi "semangat" yang bisa merubah pola pikir kita yang mungkin lagi stress dan sulit untuk berpikir jernih, sebaliknya orang-orang yang memberi efek negatif dalam diri kita buatku semacam "toxic" yang bisa "merusak" diri kita juga. Iya nggak?

Mengisi hari aktif tidak melulu tentang aktifitas di luar ruangan, tapi mengisi hari dengan "kerja" di rumah juga. Syukuri dan nikmati saja sehingga terhindar dari stress, atau kita bisa kelola stress kita dengan memotivasi diri untuk selalu melakukan hal bermanfaat dan positif. Seperti sebuah quote "Life is like a camera, just focus what's on important. Capture the good times, develop from the negatives and if things don't work out. Just take another shot", so enjoy your life!





More info about Pokka Natsbee Honey Lemon



You Might Also Like

3 komentar

  1. Setuju bangettt.. buat aku pribadi ngilangin stress bisa dengan mengerjakan sesuatu yang disuka. Thanks sharingnya

    BalasHapus

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe