#MemesonaItu Jadi Diri Sendiri dan Tampil Percaya Diri

Minggu, Mei 21, 2017



Sebagai customer service di salah satu bank, awalnya aku minder karna di semua bank, CS nya selalu cantik-cantik. Buatku, cewek cantik itu kulitnya putih, rambutnya lurus, dan badannya tinggi kurus. Dan tentu itu bukan aku, dengan kulit hitam ditambah dengan berat badan yang naik drastis (karena dulu kerjanya ke kampus, makan, nongkrong, main doang) aku bisa mewujudkan salah satu impianku, yap, bekerja sebagai customer service di salah satu bank.

Aku yang awalnya nggak suka pakai make up, karena ada tuntutan pekerjaan aku mulai belajar pakai make up, walaupun masih make up simple aja, pakai rok, dan heels tapi tetep selama kerja aja, kalau weekend yang dicari pasti celana jeans dan flat shoes. Ini bukan berarti aku nggak jadi diri sendiri lho ya, untuk berubah yang lebih baik nggak apa-apa kan, toh memang kodratnya wanita nggak akan jauh dengan make up dan teman-temannya.

Menurutku #MemesonaItu ketika kita jadi diri sendiri, nggak perlu berubah dan menjadi orang lain agar disukai semua orang, karna mungkin akan selalu ada orang yang nggak suka sama kita. Let it be, dengan jadi diri sendiri kita akan tau siapa yang bener-bener bisa nerima kita apa adanya, baik dan buruk nya sekalipun. Dan mungkin bagi sebagian orang terdekatmu, diri kamu apa adanya yang memesona mereka dan membuat mereka nyaman ada di dekatmu sampai sekarang.

Sebagai CS, buatku tampil memesona itu penting. #MemesonaItu juga ketika tampil percaya diri. Hal-hal yang membuat percaya diri itu dengan mengisi pengetahuan yang banyak, apalagi di bagian customer service, akan ada banyak hal yang ditanyakan nasabah kepada aku, dan bagaimana aku menjelaskan, memahami keinginan mereka adalah bagian dari service yang baik.

Jadi, #MemesonaItu jadi diri sendiri dan tampil percaya diri, ini udah kayak satu paket yang nggak bisa dipisahin deh, ketika kamu jadi diri sendiri, kamu juga akan tampil percaya diri dan jangan lupa diimbangi dengan penampilan. Penampilan juga salah satu hal yang menunjang percaya diri. Bukan hanya dengan make up dan berpakaian rapi dan bersih, buatku yang paling bikin percaya diri itu kalau kita wangi. Kebayang dong, kalau udah rapih, tapi bau badan, hmm bisa-bisa bikin nasabah dan orang di sekeliling kita nggak nyaman sama kita.

Identik dengan feminime, aku pakai New Vitalis Body Scent Blossom, wangi bunga-bunga iris, plum dan rose yang menyegarkan dipadu dengan aroma vanilla dan musky yang sangat elegant ini pastinya bikin aku tambah percaya diri.Kenapa percaya diri itu penting? Karena ketika kita percaya diri akan terpancar aura yang bikin orang nyaman dengan kita.




You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe