REVIEW : CLINELLE PURE SWISS HYDRACALM SLEEPING MASK AND CLINELLE WHITEN UP MIRACLE AQUA CAPSULE EE CREAM

Minggu, April 07, 2019

Beauty enthusiast, pasti udah nggak asing lagi dengan brand Clinelle, skincare asal Malaysia yang pada tahun 2017 lalu sudah resmi masuk ke Indonesia. Produk-produk Clinelle ini di formulasikan dengan tag “7 secrets to the happy skin with 7 no’s”  yaitu tidak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komodogenik, minyak mineral, sd alkohol, paraben dan lanolin sehingga di klaim aman di gunakan untuk semua jenis kulit dan nggak akan menimbulkan iritasi kulit.





Oke, sebelum aku lanjut ngebahas tentang Clinelle, let me say thank you so much Clozette Indonesia dan Clinelle buat kesempatannya nyobain 2 produk Clinelle, yaitu Clinelle Pure Swiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up Aqua Capsule EE cream yang akan aku review dalam postingan aku kali ini, so excited!! So, here’s the review..

Clinelle Pure Swiss Hydracalm Sleeping Mask (60ml)
Price : Rp.  259.000,-




Packaging luar sleeping mask Clinelle nya berbahan karton dengan warna yang eyecathcing dengan informasi tentang produk di setiap sisi nya, seperti deskripsi produk, cara penggunaan, no BPOM, ingredients, dan tanggal expired tertera dalam kemasan luarnya.

Kemasan sleeping mask nya sendiri berbentuk jar dengan warna senada dengan kemasan luarnya lengkap dengan informasi produk.




Ingredients: Aqua (thermal spring water), cyclopentasiloxane, glycerin, cyclohexasiloxane, peg-10, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, dimethicone, sodium chloride, phenoxyethanol, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, ethylhexylglycerin, 1,2-hexanediol, dimethiconol, lavandula angustiflora (lavender) oil, sodium hyaluronate, citrus limon (lemon) peel oil, citrus aurantium dulcis (orange) peel oil, citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, pelargonium graveolens flower oil, onsen sui, chamomilla recutita (maticaria) flower extract, gentiana lutea root extract, artemisia absinthium extract, portulaca olearacea extract, acer saccharum (sugar maple) extract, cassia angustifolia seed polysaccharide, hydroxyethylcellulose, glyceryl caprylate




Sleeping mask ini bertekstur gel yang berwarna putih tapi ketika diaplikasikan ke wajah tekstur nya jadi encer sehingga mudah sekali menyerap ke wajah, nggak lengket di wajah dan ada cooling sensation juga ketika dioleskan, bikin wajah jadi seger. Sleeping mask ini juga punya “wangi” yang cukup kuat ketika kamu buka jar nya, wangi nya kayak wangi jamu gitu, tapi aku nggak masalah dengan wangi nya, karna kalau udah diolesin ke wajah nggak kecium sama sekali.



cara menggunakannya oleskan gel pada malam hari sebelum tidur secara merata pada wajah dan leher dan dibilas esok paginya


Sleeping mask ini dibuat untuk menghidrasi kulit dengan kandungan pH 5,5 yang membuat pH kulit wajah seimbang dan mengandung hyaluronic acid yang berfungsi membuat kulit wajah tampak kenyal dan lembut. Selama 3 minggu aku gunakan sleeping mask Clinelle yang aku rasakan setiap pagi bangun tidur kulit wajahku jadi lembab padahal biasanya berminyak banget, dan pas aku bilas pun kulitku masih terasa lembut dan lembab, so sleeping mask ini cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak maupun yang kulit kering.

Clinelle Whiten Up Miracle Aqua Capsule EE Cream (30ml)
Price Rp. 269.000,-





Kemasan luar EE cream nya berbahan karton berwarna ungu tua, di sisi kemasan terdapat penjelasan produk, klaim produk, ingredients, expired date, dan no BPOM, sedangkan kemasan ee cream nya berbentuk tube dengan warna ungu yang lebih muda lengkap dengan klaim produk dan cara penggunaan nya.



Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Glycerin, Arbutin, Hexyl Laurate, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, PEG-10 Dimethicone Crosspolymer, Talc, CI 77491, Sodium Chloride, CI 77499, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Silica, Oryza Sativa (Rice) Extract, Hydrolyzed Pearl, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8.




EE cream ini di klaim memiliki fungsi sebagai moisturizer, refine pores seperti toner, mencegah penggelapan kulit karna ada kandungan arbutin, mengurangi garis halus dan kerutan, sebagai concealer, mengontrol minyak di wajah, sebagai sunscreen dari kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, dan meratakan warna kulit.



Jujur aja, ini kali pertama kali aku menggunakan ee cream, dan sempet bingung apa sih bedanya bb, cc, dan dd cream padahal aku pernah menggunakan ketiga jenis nya, tapi yang ee cream ini baru pertama dan cukup terkesan dengan hasilnya karna ternyata ee cream itu gabungan dari bb, cc, dd dengan whitening effect untuk mencegah kulit kusam, yaa intinya ee cream ini penggabungan skincare dengan kosmetik, kira-kira seperti itu, jadi kandungan dan fungsinya pun lebih lengkap.




EE cream nya Clinelle ini memiliki 2 shade, ivory dan natural, yang aku dapatkan shade natural. Teksturnya sedikit sheer jadi gampang di blend di kulit, ketika di aplikasikan di wajah shade natural ini terlihat lebih gelap di wajah ku, tapi lama-lama jadi ngeblend dengan skintone kulit ku, jadi keliatan lebih natural dan satin finish



Di foto ini aku bener-bener cuma pakai ee cream nya Clinelle tanpa powder atau make up lain, bisa diliat di foto before nya aku lagi ada jerawat yang mateng sampe warna merahnya gitu dan walaupun tekstur nya sheer coverage nya cukup bagus dan bisa di build up untuk menutupi jerawat yang merah itu, tanpa aku aplikasikan concealer sebelumnya dan powder setelah penggunaan ee cream nya.

Sayangnya, ee cream nya kurang menahan minyak di wajahku, sekitar 3 jam pemakaian minyak di wajah sudah terlihat, tapi, nggak masalah sih ee cream ini bisa di gunakan untuk daily make up dan aku jadikan sebagai corrector (yang memang salah satu manfaat ee cream nya) untuk meratakan warna kulit aku, selain itu ee cream Clinelle ini juga sudah ada spf 50 PA+++  jadi nggak perlu pake sunscreen lagi deh. Nah, untuk yang kulit kering aku rasa akan cocok dengan ee cream yang satin finish dari Clinelle ini.  Aku juga bikin tutorial make up dengan ee cream clinelle dan bisa kalian cek disini

Sekian review aku kali ini tentang produk Clinelle, more info about Clinelle you can visit their instagram on @clinelleID. Terima kasih sudah mampir dan ketemu lagi di postingan aku selanjutnya yaa..




Thank you Clinelle Indonesia @ClinelleID and
Clozette Indonesia @ClozetteID


You Might Also Like

18 komentar

  1. Aku belum pernah nyobain produk Clinelle nih. Oya, produk EE juga, biasanya BB aja. Penasaran pengen nyobain Clinelle ini. Tfs ya, Mba :)

    BalasHapus
  2. aku pernah cobain EE Creamnya Clinelle, pas kena kulit langsung berubah tekstur ya mbak kayak watery gitu :) diblendnya enak banget

    BalasHapus
  3. Aku suka.banget pake clinelle... tapi aku biasa pake seri yg ungu whiten up. Dan untuk EE cream mya jg aku suk pake. So far love all of them!

    BalasHapus
  4. wishlist aku salah satunya yaaa clinelle ini..
    banyak banget yang suka produk ini, aku penasaran sih pengen nyoba..
    terutama ee cream nya, dan ku jadi makin pengen setelah baca review kakak

    BalasHapus
  5. waah beb aku penasaran banget nih sama EE cream nya Clinelle ini, kayanya bagus banget yaaa, dan harganya lumayan maha juga ya beb hihihihi

    BalasHapus
  6. Aku juga pake produk Clinelle yang Hydraclam juga Beb
    Tapi aku belum pernah coba EE Cream-nya aku mupeng banget duh

    BalasHapus
  7. Belum pernah sama sekali nyobain produknya clinelle padahal udh sering baca reviewnya , kali ini malah jadi tertarik sama sleeping masknya , karena sleeping mask udh mau habis

    BalasHapus
  8. Aku belum coba series clinelle yang ini . kalau yang anti aging nya aku udah coba . yang warna nya gold botol nya . sekarang ada EE cream nya jadi makin penasaran pengen cobain deh

    BalasHapus
  9. hiyts bgt ubu beeeeb . penasran sama produknya ih aslik belom keampean aja nih mobeli tuh hahaha banyak gangguannya. btw, reviewnya bagus-bagus nih makin aja kepo sm produknya

    BalasHapus
  10. Aku baru tau perbedaannya BB, CC, DD sama EE cream ini hahaha. Berarti EE Creamnya Clinelle ini cukup lengkap yaa

    BalasHapus
  11. Selalu suka sama packagingnya clinelle!! Menarik banget warnanya dan nampak elegan 😄

    BalasHapus
  12. aku juga udah coba yang pertama, tapi aku sedikit terganggu dengan wanginya, jadinya aku gapake lagi huhu

    BalasHapus
  13. Kukira Clinelle ini dari Swiss. Ternyata dari Malaysia ya. Kemasannnya eksklusif ya. Sebanding dengan harganya.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Wah menarik ya, perubahannya lumayan kelihatan.

    BalasHapus
  16. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus
  17. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe