Micellar Water atau Cleansing Oil, pilih mana?

Sabtu, Februari 09, 2019




Sebagai pengguna make up, membersihkan wajah udah jadi satu “kewajiban” banget buat kita para cewek yah, tapi kalo lagi nggak pake make up seharian pun, aku tetep bersihin wajah karna pasti ada aja kan debu yang nempel di wajah. Dari cleansing yang ada seperti milk cleanser, cleansing balm, cleansing oil, cleansing wipes, sampai micellar water yang ada, aku pakai cleansing oil dan micellar water untuk membersihkan wajah sebagai first cleansing aku dalam tahapan double cleansing.


*Micellar Water


        Micellar water yang aku gunakan ini dari Wardah, yaitu Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini bertekstur cair dengan kandungan ekstrak rumput laut dan mentimun untuk melembabkan kulit, selain itu ada kandungan minyak zaitun juga yang mampu membantu membersihkan kulit secara lembut. Cara menggunakan nya juga mudah, tinggal tuangkan micellar water pada kapas dan usapkan pada wajah dan leher.


ingredients : 
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric, Grycerides, Propanediol, Biosaccharide, Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

           Untuk menghapus make up yang natural saja cukup ampuh dan bersih, tapi aku tetap kesulitan membersihkan bagian maskara yang waterproof, apalagi heavy make up, sehingga aku perlu cleanser lain untuk membersihkannya. Menurut klaim nya, micellar water wardah ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Untuk tipe kulit ku yang berminyak, produk ini bikin wajah tambah berminyak terutama di daerah T-Zone. Sebelumnya aku juga sudah pakai micellar water dari beberapa brand lainnya dan emang belum nemu yang bisa melembabkan kulit, malah bikin kulit kering kayak ketarik gitu. 


*Cleansing Oil
         Milk cleanser bikin lengket, micellar water belum nemu yang cocok sama kulit berminyak ku di tambah memang agak sulit membersihkan wajah pas heavy make up, akhirnya aku coba menggunakan cleansing oil dan yang aku rasakan cleansing oil cocok buat kulit berminyak ku terutama untuk menghapus sisa minyak di wajah.



      Cleansing oil yang aku gunakan sekarang yaitu Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil, mengandung ekstrak olive oil untuk mengembalikan elastisitas kulit. Cleansing oil dari Swissita ini juga cepat “meluruhkan” make up sekalipun make up yang waterproof atau heavy make up. Awalnya aku underestimate sih, karna pas denger kata oil pasti identik dengan lengket dan berminyak, tapi cleansing oil Swissvita ini nggak bikin lengket kulit sama sekali justru melembutkan dan yang terpenting melembabkan kulit berminyak ku, jadi cocok juga untuk kalian yang kulitnya kering.



        Cara menggunakan nya juga mudah cukup tuangkan 2-3 pump Swissvita Hydroactive Cleansing Oil nya ke telapak tangan lalu oleskan ke wajah dan tinggal di pijat-pijat sampe berubah warna menjadi putih, effortless banget nggak perlu di gosok (sampe bikin muka biasanya iritasi), nggak perlu menggunakan kapas langsung bilas aja dengan air dan lanjut ke second cleansing dengan facial wash/facial foam.



ingredients:
Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Moringa Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Farnesol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract

       
  Jfi, Swissvita ini merupakan produk skincare asal Taiwan yang menggunakan bahan alami yang sudah di riset dan teruji laboratorium di Swiss. Nah, buat kita yang di Indonesia kalo mau coba produk-produk Swissvita terutama cleansing oil nya bisa order di www.allyoung.co.id


Well, jadi lebih efektif mana pake micellar water atau cleansing oil? Untuk aku pribadi, kalo hanya menggunakan make up natural yang cuma bedak tipis atau lagi dalam sikon tertentu seperti di perjalanan atau travelling (travelling juga pasti pake make up yang natural kan) bolehlah pake micellar water karna setelah menggunakan micellar water pun aku tetap melakukan second cleansing menggunakan facial wash/facial foam, tapi aku prefer pake cleansing oil karna bikin kulit lembut dan melembabkan wajah terus juga effortless, nggak perlu di gosok dan hemat kapas. Kalo kalian tim micellar water atau cleansing oil nih?



You Might Also Like

20 komentar

  1. ku penasaran banget sama cleansing oil nya all young deh, aku udah pernah cobain serum anti wrinkle nya all young dan bagus banget sih, semakin kepo sama cleansing oilnya deh <3

    BalasHapus
  2. dimana mana pasti produk allyoung yah -_- Tbh, aku belom pernah coba si produk Allyoung ini :( review tentang allyoung rata-rata bagus sih, tapi belom terkumpul hasrat dan rasa ingin mencobanya hehehe tapi, nanti kalo aku udah yakin baru deh.

    BalasHapus
  3. Sebenernya lebih ke micellar water sih karena praktis gt dan gak ada efek oily2 lagi jd aku tnggal bilas pake facial foam deh lebih senengnya micellar water yg ausah dibilas lg lebih mantap hehe

    BalasHapus
  4. Aku team micellar water , soal nya kadang kadang yang cleansing oil di wajah aku malah bikin jadi merah dan gatel gatel gitu . Makanya aku lebih prefer sama micellar water .

    BalasHapus
  5. Aku makenya micellar water tapi merk lain karena pernah nyoba wardah tapi gak cocok, malah jadi merah bintik" gitu di muka aku :((( sedih

    BalasHapus
  6. kalau aku biasanya pke cleansing oil terus baru pke micellar water kak..
    biar double cleansing

    BalasHapus
  7. Aku lebih suka pake micellar water sih. Bukan brrti ga suka pake cleansing oil ya. Aku pake cleansing oil kalau makeup berat kayak face painting aja.

    BalasHapus
  8. Untuk daily sih biasanya aku pake micellar water dan untuk yang make up tebel biasanya aku pake cleansing oil dari Allyoung yang Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil juga dan hasilnya beneran mantul yaa Beb

    BalasHapus
  9. Aku pecinta micellar water, jadi lebih suka produk yang kandungannya lebih ke air, karrna nggak bikin lengket. Aku kalau make up sehari-hari cuma bedak sama lipstik, jadinya kalau pake cleansing oil cuma di waktu tertentu aja, malah kadang aku pakenya baby oil aja.. haha, tapi masih ampuh banget angkat make up, dan bikin kulit lembut.. tapi tetep micellar water deh favorit aku, hihihi

    BalasHapus
  10. Mungkin aku bakal pilih clenasing oil dulu baru dilanjutkan untuk pemakaian micellar water, terkesan boros tapi aku pengen mastiin makeup berat yang kupakai seharin bener2 bersih :)

    BalasHapus
  11. Baru denger swativita punya cleansing oil deh. Jadi penasaran aku dengan produk itu. Belinya dimana ya Ka?

    BalasHapus
  12. Awal pakai skincare saya pilih yang milk cleanser, kemudian ganti sama Micelar Water karena lebih praktis dan lumayan untuk daily make up .Btw Micelar Water nya sama, saya juga pakai Wardah

    BalasHapus
  13. Wah jadi ini micellar waternya ponds, aku pikir toner soalnya aku sering liat juga sih, Nah Swissnya itu aku banyak baca reiewnya, Ampuh banget yaah bersihin mukaa...

    BalasHapus
  14. Berhubung aku tiap hari pakai makeup ke kantor, pasti pulangnya aku pakai cleansing oil. Saat ini aku pakai The Skin Rapha Lime Oil Cleanser, kadang pakai almond oil biasa aja baru dilanjut sama micellar water dan cuci muka. Aku juga ada micellar water Wardah ini, beli udah lama tapi belum dipake-pake. Hehehe.

    BalasHapus
  15. Aku kalau hari-hari sukanya micellar water aja.. kalau full make up baru deh pakai cleanser yang seriusan :)

    BalasHapus
  16. Kalau aku lebih sering pake micellar water sih, aku pake yg dari Ovale.. klo cleansing oil palingan baru coba dari Althea sm Dermalogica, tp ngerasa micellar water lbh praktis aja gt wkwkwk

    BalasHapus
  17. Aku sih kadang memakai cleansing oil kadang pakai micellar water juga gak ada yang favorite, bahkan kalau lagi malas ya pakai tissue pembersih makeup aja

    BalasHapus
  18. Kalo aku lebih suka pakai micelar water, pakai cleansing oil cuma pas aku lagi makeup face painting aja. Untuk daily micelar wter udh cukup sih kalo aku hehe

    BalasHapus
  19. Aku skarng lagi pake micellar water garnier, sbelumnya pke biore cleansing oil tpi trnyata kandungan utamanya mineral oil Dan itu gabagus buat kulit wjah. Pngen beli cleansing oil brand lain,tpi mehong, yauda pke micellar water aja murah,lgian aku gapake makeup.

    BalasHapus
  20. kalau untuk hari hari biasa aku lebih pilih micellar water tapi kalau make up an aku pasti pake cleansing oil

    aloe vera gel emina

    BalasHapus

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe