REKOMENDASI FACIAL WASH UNTUK KULIT BERMINYAK

Rabu, Januari 30, 2019



Punya kulit berminyak menurutku salah satu masalah wajah yang paling merepotkan karna nggak pernah awet kalo pake make up, dikit-dikit harus touch up make up. Tapi, nggak selamanya punya kulit berminyak itu merepotkan karna ternyata kulit berminyak punya manfaat salah satunya memperlambat proses penuaan karna memproduksi lebih banyak sebum yang menjaga elastisitas kulit.
Makanya punya kulit berminyak memang agak ekstra nih perawatan nya, kalo nggak benar-benar dirawat bikin gampang jerawatan dan terlihat kusam. Salah satu cara merawat kulit berminyak adalah mencuci muka dengan benar, yaitu dengan double cleansing agar nggak ada lagi sisa make up yang menempel yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo.

Nah, disini aku mau kasih rekomendasi 6 facial wash untuk kulit berminyak yang aku gunakan sebagai second cleanser dalam tahapan double cleansing.

1. Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea                                                                                                                                              


Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea ini pembersih wajah yang berbentuk foam. Didalam botolnya terdapat ekstrak teh hijau yang sudah difermentasi yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Ekstrak teh hijau juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dar radikal bebas. Tekstur foam nya bener-bener lembut dan padat efektif untuk menghapus sisa make up dan minyak di wajah, kulit pun berasa lembut dan lembab. Karna ini dari bahan alami Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Green Tea di klaim bisa digunakan semua jenis kulit berminyak, kombinasi, maupun yang berjerawat.


Produk neogen dermalogy real fresh foam green tea ini bisa kalian beli di Sociolla

2. Avoskin Aloe Vera Facial Wash 


Pembersih wajah ini mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa lembut dan lembab. Tekstur aloe vera facial wash ini cair foam nya juga lembut dan ketika diaplikasikan di wajah ada scrub halusnya, wangi aloe vera nya juga seger banget (nggak ganggu sama sekali), scrub nya ini tentu aja berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih halus dan lembab. Tapi, jangan gunakan ketika kulit mu sedang jerawatan ya, takutnya scrub nya malah bikin iritasi kulit.

Untuk produk avoskin aloe vera ini bisa kalian order di website avoskin www.avoskinbeauty.com


3   3.  Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream 



Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream ini terbuat dari bahan alami seperti biji kelor yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Tekstur cleanser nya creamy dan ada micro scrub nya untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, cleanser nya ketika di campur dengan air busa nya nggak terlalu banyak namun dapat mengangkat sisa minyak di wajah dengan tetap melembabkan kulit, nggak bikin kulit kering sama sekali. Cleanser cream ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan aman digunakan untuk yang acne prone.






 Produk Swissvita Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream bisa kalian beli di website AllYoung Indonesia di www.allyoung.co.id

4. Dove Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser
    


salah satu cleanser favorite ku, selain karna harganya affordable dan mudah dibeli di mana saja (minimarket sekalipun), tekstur cleanser dove ini creamy dan lembut banget ketika di aplikasikan di wajah. Facial cleanser Dove ini mengandung nutrium moisture untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Btw, yang aku pakai ini series untuk kulit kering dan sensitif tapi aku pakai untuk kulit ku yang berminyak juga cukup bagus, kulit ku jadi lembut dan lembab dan cukup efektif untuk menghapus sisa minyak di wajah. 


Facial cleanser dari Dove ini tentu saja bisa ditemukan dengan mudah, di minimarket seperti Alfamart dan Indomart.

5. Senka Perfect Whip


Senka perfect whip ini sempet booming karna facial cleanser yang satu ini bisa menghasilkan busa yang melimpah, tapi jujur aja aku nggak pernah berhasil bikin busa nya banyak, nggak tau kenapa deh. Tekstur senka cleanser ini sangat creamy dan lembut banget ketika di aplikasikan di wajah, cleanser nya juga beraroma bunga tapi nggak nyengat kok. Hasilnya memang melembutkan wajahku dan nggak bikin kulit kering. Senka cleanser ini mengandung myristic acid yang berfungsi menyerap minyak berlebih di kulit. 


Senka perfect whip cleanser ini bisa kamu beli di Sociolla

Last, but not least walaupun punya kulit berminyak, alhamdulillah aku jarang banget jerawatan (karna double cleansing), sekalipun mau ada tamu bulanan, jarang banget ada, sekalinya ada memang karna aku lagi stress, kurang tidur, dan makan-makanan yang memicu jerawat itu sendiri. Nah, kalo lagi timbul jerawat facial wash ini yang ampuh untuk mengeringkan jerawat ku

6. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser


Jujur, aku baru nyobain sih produk cosrx ini, produk ini mengandung salicylic acid untuk mengempeskan jerawat, sekitar 5 harian jerawat ku kempes dan mengering. Teksturnya sama seperti facial wash pada umumnya, berbentuk cream tapi nggak begitu kental. Setelah mencuci muka dengan cleanser ini, kulit wajah jadi "keset" tapi nggak begitu kering di wajah, hanya saja nggak memberikan efek lembab di kulit. Jadi setelah menggunakan ini harus langsung di lanjut dengan menggunakan moisturizer atau serum untuk melembabkan kulit. Untuk cleanser ini nggak aku gunakan setiap hari, hanya aku gunakan ketika tumbuh jerawat aja.


COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser dan produk cosrx lainnya bisa kalian beli di Sociolla


Nah, itu tadi 6 facial wash untuk kulit berminyak versi aku, semuanya facial wash ini udah aku coba dan rasakan sendiri manfaat nya, yang terpenting berimpact bagus di wajah ku. Tapi, kalo kalian mau nyoba cleanser rekomendasi aku ini jangan lupa cek ingredients nya yaa, siapa tau ada yang nggak cocok di wajah kalian, karna kan kondisi kulit kita beda-beda. 

Sekian postingan ku kali ini, semoga bermanfaat, kalo kalian juga punya rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak boleh juga dong share di comment produk apa yang biasa kalian gunakan. Terimakasih sudah mampir..

You Might Also Like

17 komentar

  1. Dari beberapa produk, yang aku punya cuma senka dan emamg bener enakeun pake itu. Minyak gone, gak bikin kulit kering sm ketarik. Nice info 😉

    BalasHapus
  2. favorite akuh perfect whip meskipun kulit aku kering, sumpah busanya lembut dan rasanya mild banget. udah gitu lama pula habisnya sekitar 3 bulan aku pakek

    BalasHapus
  3. Aku udah coba yang Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream dan emang bagus banget untuk ngurangin minyak di wajah

    BalasHapus
  4. Aku juga setuju beb jika cleanser cream allyoung emang the best. Busanya banyak namun bekerja bisa ngangkat noda makeup.

    BalasHapus
  5. Loh kok aku jadi penasaran sama produk neogen ya haha.. kulit aku jg cenderung berminyak nih.

    BalasHapus
  6. Wah yang Neogen Real Fresh itu wishlist ku sejak lama beb hehe yg Senka itu punya juga cuma blm ku pakai2 wkwk

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah coba semua produknya, Tapi baca reviewnya bisa disimpen buat ilmu nih.. Soalnya kan muka berminyak cenderung susah nemui yang cocok...

    BalasHapus
  8. Udah pernah nyobain yang Senka dan pengen nyobain varian facial wash Senka lainnya. Nah kalo yang Neogen aku tertarik dehh nyobain karena foamnya banyak ya mba

    BalasHapus
  9. Kulitku normal cenderung kering, jadi malah cari cleanser yang melembabkan. Tapi seneng liat banyak banget pilihan yang ada sekarang yaaa

    BalasHapus
  10. Cosrx terlalu kering banget hasil nya setelah pemakaian . Aku lebih suka senka karena hasil nya gak bikin kering . Kita sama si senka gak ada busa melimpah nya hahahaha

    BalasHapus
  11. Eh yang dove bagus ya buat kulit berminyak juga. Duh, jadi pengen cobain si dove deh.

    BalasHapus
  12. Aku pake face wash dari Swissvita, beb. Beneran sebagus itu buat kulit berminyak. Recommended banget. Yang paling aku suka, dia gak bikin kulit terasa ketarik. Minusnya, cuma baunya sih yang nggak wangi. But, overall, all is well.

    BalasHapus
  13. Memang benar sekali harus memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit ya, biar kulit makin terjaga kesehatannya ya

    BalasHapus
  14. Dari sekian yang pernah aku coba cuma dove aja yang baru aku pakai, karena pada dasarnya kulitku nggak berminyak.. tapi alhamdulillah cocok dikulitku..hehe

    BalasHapus
  15. Setuju banget sama cosrx salicylic Acid ini untuk wajah berminyak, karena di kulit aku yang kering bikin kering banget :D

    BalasHapus
  16. aku bertahan menggunakan senka perfect whip karena seenak itu make facial cleanser ini

    BalasHapus

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe