Online Shopping Tips and Tricks

Sabtu, Juni 24, 2017

Alhamdulillah, besok udah lebaran, nggak kerasa banget rasanya ngejalanin bulan puasa tahun ini. Mungkin karena sambil kerja jadi nggak kerasa kali ya, btw, gimana puasa kalian? Lancar? ah, kalo wanita jarang banget pasti ada yang lancar ya. hehe..



Lebaran ini kebetulan aku mudik, tapi mudiknya ke kalimantan, karena kebetulan ayah masih dinas disana, alhamdulillah ngerasain macet :") tapi semua lelah nya terbayar setelah kumpul keluarga lengkap. Ade udah seminggu lebih cepet disini dan aku baru sampai kemarin karena baru libur bersama kerja.

Bulan ini kebetulan kantor hectic banget, sampai hampir tiap hari pulang malem dan kalo udah pulang malem tuh cuma kepikiran cari makan buat sahur terus istirahat, akhirnya udah mepet mau lebaran baru inget belum punya baju buat lebaran (ah, ini anak kecil banget ya hihi). Yah, walaupun itu bukan kewajiban karna udah jadi tradisi aja kali ya, jadi kayaknya harus aja sekalian self reward hehe. 

Liat jalan macet dimana-mana udah jadi moodbreaker banget deh, akhirnya aku memutuskan buat belanja via online shop. Pada suka belanja online shop nggak? Kalo aku suka banget, walaupun kadang-kadang was-was mikirin "gimana kalau nggak sesuai dengan gambar ya?" dan itu pernah beberapa kali terjadi ketika aku shopping by online shop, tapi tetep aja nggak kapok. Biasanya aku beli baju, sepatu, tas, kerudung, sampai parfum dan lipstik juga aku beli lewat online shop. Nggak tau kenapa buatku, online shop itu lebih menyenangkan selain praktis cuma tinggal pilih barangnya dan bayar, kita nggak perlu pegel buat ngantri dan barangnya langsung nyampe kerumah, hehe (anak pemales banget emang) walaupun ada beberapa barang lah yang pasti kurang puas kalo belanja pake online shop. 
So, in my post here i wanna share you some online shop tips and trick if you wanna shop by online shopping.



Yang pertama, pastinya kalian harus cari online shop yang terkenal dan recommended. Sekarang ini beberapa artis dan selebgram punya online shop dengan brand mereka sendiri, nah misalkan kalian suka liat kan style nya mereka gimana biasanya online shop yang mereka punya itu sesuai dengan gaya mereka juga. Nah, tau recommended nya darimana? Kalian bisa baca comment-comment mereka yang udah beli produk itu.

Yang kedua, jangan terlalu tergoda dengan tulisan "SALE" dan harga murah, ini emang godaan terberat buat semuanya ya haha biasanya nih ya ada online shop yang jualannya dengan kata "SALE" tapi kualitas nya kurang bagus gitu. Pokoknya percayalah dengan kata "ada harga ada kualitas" even emang ada kok online shop yang jual barang dengan harga murah. Kalau cari harga miring, kalian bisa masuk ke salah satu web online shop yang kalian suka dan biasanya disana ada beberapa produk yang mereka "Sale" jadi bisa dapet barang bagus dengan harga murah
Yang ketiga, jangan terlalu percaya sama gambar di online shop. Biasanya ada beberapa online shop yang "ngambil" gambar jualan nya dari online shop yang lain dan di watermark lagi. Ini kan yang biasanya bikin kita ngerasa ketipu "aslinya nggak sesuai gambarnya". Nah, untuk menghindari ini, makanya hal yang paling penting ketika belanja online shop adalah cari online shop yang benar-benar sudah terkenal. Selain itu, secara pembayaran nya pun aman.

Nah, ketiga itu yang paling penting kalo kalian belanja online shop, sejauh ini aku nggak pernah dan jangan sampai ngalamin ketipu kayak kita udah bayar tapi barangnya nggak ada dan online shop nya kabur. Paling kayak barangnya nggak sesuai gambar aja dan setelah itu aku nggak pernah belanja di online shop itu lagi. Gimana kalo belanja nya parfum atau lipstik? Kalo itu emang agak susah ya, aku sendiri paling baca banyak review dari beauty blogger atau vlogger aja. Kenapa sih parfum sama lipstik aja beli online? Karna untuk brand-brand tertentu nggak ada di jual di kota ku huhu, sedih kan..

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Pssst, all my ootd here also i bought from online shop :D

What i wear:
Pashmina:Rashawl (on instagram @rashawl)
Top: Unbranded
Pants : PinkEmma
Loafers and Sling Bag : AMAZARA

You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe