Kembali

Selasa, Januari 19, 2016

Hati ini milik Allah, hanya Allah yang mampu membolak-balikan hati umat-Nya. Hati yang merasa nggak tenang mungkin karena kita terlalu jauh dengan Allah. Hari demi hari, bulan, bahkan tahun ke tahun itu adalah sebuah perjalanan hidup. Naik turun pasti kita mengalaminya. Terkadang kita terlalu bahagia sehingga lupa bahagia itu datangnya darimana namun sebaliknya ketika sedih baru kita ingat pada Allah, astagfirullah :')




Sekarang lagi menikmati banget bahagia-bahagia yang diberikan Allah, Alhamdulillah. Kali ini ada bahagia yang berbeda. Bahagia dengan cintanya Allah. Bahagia dengan perasaan lega dengan pilihanku. Sudah lama rasanya ingin menepati niat ini, namun sulit. Banyak hal yang memang harus diperbaiki, tinggal memulainya darimana.  

"Beranilah untuk kehilangan, beranilah untuk meninggalkan. Karena dengan kehilangan, kita akan menemukan. "Barang siapa meninggalkan sesuatu karena Allah maka Allah akan mengganti dengan yang lebih baik"-HR. Bukhari-Muslim"

"Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah daripada kehilangan Allah karena sesuatu" kutipan itu sering sekali aku baca. Honest, i almost do that, tapi Allah berikan teguran yang luar biasa sehingga saat itu aku hanya ingin kembali. Itu bukti Allah masih cinta denganku :') ah ya, meninggalkan disini maksudnya meninggalkan sesuatu yang tidak disukai Allah ya..

Now, my priority is my parents. I will do anything for make my parents happy and always proud of me. Dulu aku pernah berfikir "aku juga berhak menentukan kebahagiaanku" yaa which means aku ingin menentukan pilihanku sendiri, salah satunya menunda melanjutkan study-ku. Tapi aku salah besar melihat kebahagiaan di wajah keduanya ternyata itu bahagiaku, so i decided to "i will do anything as long as them happy".



Niatkan semua karena Allah, insyaAllah tidak akan terasa berat. Kembalikan semua pada Allah agar hati selalu tenang dan tidak berprasangka yang tidak baik.

"Ampunan Allah Lebih Besar dari Murka-Nya"
Allah سبحانه و تعالى Berfirman :"Katakanlah, "Hai hamba-hamba- Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong"(QS. Az-Zumar 53-54) 
Ayat di atas pemberitahuan dari Allah bahwa Dia akan mengampuni dosa-dosa semuanya bagi orang-orang yang bertaubat dari perbuatan dosa, walaupun dosanya sebanyak buih di lautan.
(from Hadist-Shahih on facebook) 

Oya, i wanna recommended you some of amazing channels. I knew this channels from my friend. So many things that you can learn from there, InsyaAllah..

on youtube you can watch some of this short movie on:

on instagram:
@tausiyahku
@beraniberhijrah
@likeislam

It's like a small reminder for you but you will get the big effect from there, trust me it works, InsyaAllah..

This post is only reminder for me, i wrote what i've been learning, i just wanna share, hopely it usefull for you too :))
See you in next post..


You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe