See you again, Sarah

Rabu, Maret 23, 2016


It's been a long day without you my friend. And I'll tell you all about it when I see you again. We've come a long way from where we began. Oh I'll tell you all about it when I see you again. When I see you again
Damn who knew all the planes we flew. Good things we've been through. That I'll be standing right here. Talking to you about another path. I know we loved to hit the road and laugh. But something told me that it wouldn't last. Had to switch up look at things different see the bigger picture. Those were the days hard work forever pays now i see you in a better place
How could we not talk about family when family's all that we got?. Everything I went through you were standing there by my side. And now you gonna be with me for the last ride
First you both go out your way. And the vibe is feeling strong and what's. Small turn to a friendship a friendship. Turn into a bond and that bond will never. Be broke and the love will never get lost. And when brotherhood come first then the line. Will never be crossed established it on our own. When that line had to be drawn and that line is what. We reach so remember me when I'm gone
So let the light guide your way hold every memory. As you go and every road you take will always lead you home


Dear Sarah, pertama aku ingin minta maaf karena aku nggak pernah tau selama setahun kebelakang kamu berjuang melawan sakit mu, bahkan aku nggak pernah tau kalau kamu sakit separah itu. Setahun ini aku nggak tau kontak bbm kamu masih aktif apa nggak, dan ini jadi pelajaran besar buat aku, seharusnya aku bisa jaga kontak sama kamu, karena kita nggak pernah tau umur :")

Pertama kali kita ketemu sekitar tahun 2006 di SMP Kartika I-2 Medan. Hari itu aku murid baru pindahan dari Pontianak dan teman pertama ku itu kamu, Madiah, Yella, Fitari, Cyinthia, Hasdiana, dan Ria. Aku senang punya kalian aku masih inget kita rayain ultah Madiah bareng-bareng padahal kita baru deket. Kita jalan-jalan, nonton bareng, photobox dan semua foto-foto nya masih aku simpan.

Jujur awalnya aku nggak betah di Medan, tapi karena aku punya kalian aku mulai betah. Banyak cerita sama kalian. Dan kamu salah satu teman terdekatku, teman curhatku, kamu yang tau aku banget. Sebaliknya pun begitu. Kita ketawa bareng mungkin karna kita masih kecil soal cinta-cintaan kita nggak serius banget yah jadi kita nggak pernah nangis gara-gara cinta.

Sampe SMA kita barengan lagi, kita ikut ekskul pramuka dan kepilih jadi wakil sekolah buat ikut upacara dalam rangka apa yah, aku lupa. Pokoknya kita barengan terus. Sayangnya, aku cuma 1 semester di SMA Kartika I-2 itu, karena lagi-lagi ayah dipindah tugasin. Sebenernya masih deket sih, di Padang. Tapi karena kondisi di Padang sering gempa, akhirnya ayah aja yang disana, aku, mamah, dan ade pindah ke Garut.

Jelas aku sedih, aku udah mulai ngerasa dekat sama kalian, itu tahun kedua aku barengan sama kalian. Kita habisin waktu bareng-bareng. Aku juga masih inget rumah kamu, rumah yella, rumah madiah, dan rumah fitari. Kita suka ngumpul bareng disana termasuk dirumah ku. Meskipun sebentar kenangan sama kalian manis semua terutama sama kamu, Sar. 

Rasa-rasanya kamu nggak pernah marah, kamu yang selalu cerewet buat masalah kebaikan, kamu nggak pernah marah kalo kita becandain, ketawa terus, kamu yang manja, kamu yang cantik, dan yang paling aku inget cara kamu ngomong dengan logat batak mu itu. Aku masih inget i called you Dora, soalnya rambut kamu pendek, kamu paling kecil diantara kita, dan bawa-bawa tas gendong. 



Pas aku pindah, kita tetep keep contact, Alhamdulillah, ya walau cuma setaun ini aja kita lost contact and i never think it will be the last :") kita cerita masalah cinta (pasti), kuliah, kerja dan kamu dan temen-temen yang lain selalu support masalah kuliahku. Kita sharing dan saling nasehatin. Serius, aku tambah kangen sama kamu :")

4 hari sebelum kamu pergi, kamu update di Path mu kalau kamu lagi di RS dan bodohnya aku nggak tanya. Sampai pagi itu, 23 Maret 2016 jam 06.00 pagi aku liat di path kamu status yang isinya kamu meninggal jam 02.00 pagi. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Aku lemes, merinding, nggak percaya dan langsung ngehubungin temen-temen di Medan.

Dan, mereka bilang iya. Katanya kamu sakit kanker darah, setahun belakangan ini. Aku nggak percaya rasanya, kamu selalu terlihat sehat, aku stalking path kamu langsung dan ternyata memang kamu sering update di Path lagi di RS walau tanpa status yang menunjukkan kamu sakit. Aku nggak pernah tau kamu sakit, Sar :") kata temenku yang lain Sarah kalau ditanya kabar selalu bilang "lagi nggak sehat" tapi nggak bilang sakitnya apa.



Sar, aku baru aja ada niatan mau ke Medan, ketemu kamu, Madiah, Fitari dan lainnya. Aku mau main ayunan dirumah kamu lagi. Mau jalan ke tempat-tempat yang kita datengin dulu. Tapi Allah ternyata sayang sama kamu, Sar. Setelah setahun kamu berjuang melawan sakitmu, kata mereka sekarang kamu nggak perlu lagi bolak-balik RS buat transfusi darah, nggak perlu lagi jarum yang bolak-balik menusuk tubuhmu. Kata mereka terakhir mereka liat kamu, kamu pergi dengan wajah yang senyum, kamu putih bersih, cantik, dan gemuk :')
Aku cuma liat di TV bagaimana sulitnya orang melawan dan bertahan dengan penyakit serius, tapi ternyata sahabat aku ngalamin. Sar, sekarang udah nggak sakit kan? Itu tandanya Allah sayang bangetttt sama kamu. 

Selamat jalan Sar, kamu cewek baik, sabar semoga segala amal ibadahmu diterima di sisi Allah, diampuni segala dosamu, dan ditempatkan di tempat paling baik disisi Allah. Aamiin.

Biarpun kamu nggak baca tulisanku ini, aku tulis ini biar orang tau kalau aku punya sahabat sebaik kamu, sekuat kamu, dan sesabar kamu. Aku cuma bisa kirim doa lewat Allah buat kamu, biar kamu tenang disana. Aku tulis ini biar selalu bisa aku baca aku ingat semua tentang kamu. Aku pengen banget share foto kita berdua, tapi sayangnya kita belum pake kerudung saat itu dan belum sempet foto bareng lagi :")

Semua foto, kenang-kenangan dari kalian, dan surat dari kamu masih aku simpan, Sar. Bahkan ditempat khusus daridulu biar setiap hari bisa aku liat.

Suatu hari nanti kita pasti ketemu lagi Sar, InsyaAllah. See you again, Sarah. See you in a better place :)


You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe