Hello, Palangkaraya!

Rabu, Maret 16, 2016



Hallo, Palangkaraya, aaah akhirnya kesampaian juga ngunjungin lagi kota kelahiran ini. 13 tahun udah nggak kesini dan banyak banget perubahan disini. Dulu jalan-jalan masih sepi bangetttt, banyaknya hutan-hutan gitu, aku sendiri lebih sering mainnya ke hutan, manjatin pohon, nangkap kodok dan nggak tau kenapa sekarang semua keahlian itu hilang, haha. Sekarang liat kodok aja lompat dan udah nggak berani manjat pohon. 

Oke, jadi ke Palangkaraya ini bukan sengaja buat liburan, tapi menghadiri undangan dari temen ayah. Beliau mau menikahkan anaknya. Namanya Gita Rahmawati tapi kami memanggilnya Rahma. Dia juga temen semasa kecilku, dari lahir malah. Jadi mamah-mamah kita ini berteman (sesama istri pegawai TASPEN) dan kebetulan hamilnya hampir barengan, jadi usia kita cuma beda bulanan aja.Ini sih sekalian nganterin mamah reunian, eh aku juga deh hehe. 

Tadinya kita mau pergi sekeluarga, tapi ayah selalu sibuk dan ade kebetulan ada try out jadi aku (maksa) ikut mamah ke Palangkaraya, kebetulan aku ada keluarga disana jadinya bisa lama (niat banget emang mau liburan lama :P). Aku lahir dan besar disana selama 10 tahun, jadi nggak begitu ingat bahasa dayak dan logatnya, beda waktu aku ke Pontianak tahun kemarin masih bisa lah sikit-sikit bahasanye walau kate budak logatnye bede (masih bisa lah sedikit-sedikit bahasanya walaupun kata teman-teman logat bicaranya beda). Tapi kalau suasana dan jalan di Palangkaraya masih ingetlah dikit walau pangling banget karena udah beda jauh (yaiyalah 13 tahun nggak kesana).

anyway, ini latepost banget, aku ke Palangkaraya tanggal 8 januari =)) sampai disana langsung diajakin kuliner ikan bakar (nggak tau perasaan aku aja apa nggak, ikan bakar Palangkaraya tuh rasanya beda banget) terus diajak keliling-keliling Palangkaraya, beda banget nget nget. 

Sabtu, 8 Januari 2016
kita ke perumahan tempat dimana dulu aku tinggal, dan :'))))) udah jauh beda banget, i spent my childhood in here, rumah aku juga beda banget, yang nggak beda mungkin tetangga-tetangganya dan tiap ketemu pada bilang "Devina ya? beda banget yah, tau banget dulu jaman kecilnya gimana" iya iya aku juga tau jaman kecilnya gimana haha, dan malamnya mamah reunian sama ibu-ibu dan bapak-bapak pegawai TASPEN ex Palangkaraya, haha karena kebanyakan emang udah pada pindah, tapi beberapa masih pada disana juga. Salut deh pada nyempetin datang dari luar kota.

aku dan Mia sahabat kecilku (Ayahnya juga pegawai TASPEN) langsung memisahkan diri, hihi ambil kesempatan lagi keluar malam tanpa ayah, kita kuliner di bunderan besar sambil ngobrol masalah kuliah, hidup, dan cinta apalagi haha.Setelah kenyang aku kekeuh banget pengen makan tahu tektek (tapi lupa difoto :((). Tahu tektek ini makanan favorite-ku dari kecil, dulu di perum tiap malem pasti ada mamang tahu tektek yang lewat dan jadi langganan banget soalnya tahu tekteknya enak beda sama yang lain. Tahu tektek ini tahu goreng yang dipotong-potong, pakai telur dadar yang diorak-arik, kecambah, dan lontong yang udah dipotong lalu disiram pakai bumbu petis, rasanya enaaaaak.

Minggu, 10 Januari 2016
Hari ini hari pernikahannya Rahma, resepsinya lebih tepatnya, karena akadnya udah kemarin. Pagi-paginya kita ke Car Free Day dulu, dimana-mana setiap datang ke CFD aku nggak pernah olahraga (anaknya emang males olahraga :s) sekalipun ikut olahraga pulangnya pasti kuliner makanan, haha. Itu sebenernya tujuan utama CFD, Abis nemenin mamah sama bi epi senam, kita semua kuliner. Kuliner Pentol. Pentol ini sebenernya baso sih, baso yang kecil-kecil yang dimakannya pakai saos sambal atau kecap. Ini juga makanan favorite masa kecil banget. 
Setelah puas kuliner kita semua pulang dan bersiap ke nikahannya Rahma, kebetulan bi Evi sama Om Wahyu juga diundang.

bunderan besar


Happy Wedding Rahma
selama di undangan misah, Mamah asik sama teman-temannya, akupun begitu. Alhamdulillah, walau kita nggak ketemu 13 tahun bahkan nggak kontakan sama sekali tapi pas ketemu langsung nyambung aja. 

pulang dari wedding, om wahyu ajak kita keliling Palangkaraya lagi karena niatnya besok kita pulang. Asli bawa baju cuma 3 doang, haha tapi karena betah banget disini sama suasananya terutama makanan-makanannya aku dan mamah memutuskan seminggu disini setelah ijin dari ayah, haha. Karena ayah kerja di Bandung, ade ditemenin sama bi nde di Garut.

jembatan kahayan

tugu soekarno

Tugu Soekarno


rawon
Saking panasnya, ngerasa muka langsung gosong seketika padahal cuma foto beberapa menit aja, itu salah satu yang nggak berubah dari Palangkaraya :')

Hari-hari berikutnya kita kuliner terus dan terus, kuliner ikan bakar tetap yang paling favorite. Oya, kalau kalian main ke Palangkaraya mampir deh ke Rumah Makan Mamah Zaky, ikan bakar disitu enakkk banget. Banyak sih tempat dan kuliner yang nggak aku foto huhu, selain pergi dengan keluarga, aku juga pergi dengan teman-temanku, kita karaokean dan nongki sambil curhat tentang cinta, seperti remaja pada umumnya.

Mia dan Arum :*


donat kentang @cafedontang_plk
Narisa dan Mia, Temen SD :*
Taman Kota
Durian Paken


Di Palangkaraya kemarin nemu yang unik, durian paken. Ceritanya lagi makan durian, tiba-tiba mata tertuju sama durian kecil ini, ngeliat warna dagingnya sih menggiurkan, tapi rasanya hambar, dan harganya murah cuma Rp. 10.000,- 

lengkap sama pengantin baru 
Malam terakhir di Palangkaraya, aku, Mia, Arum, sama pengantin baru, Rahma kumpul bareng. Ceritanya Rahma pengen ikut ngumpul waktu tau kita karaokean bareng, jadilah malam itu kita kumpul ditemani dengan hujan deras. Kalau kumpul sama pengantin baru, nggak bakal jauh pasti pertanyaannya gimana rasanya, gimana persiapannya, gimana ceritanya sampai memutuskan menikah, dan mendengar jawaban Rahma kita bertiga langsung "aaah kita kapan ya nyusul" langsung tuduh-tuduhan arum dulu deh, devina dulu deh, mia dulu deh, giliran kena tuduhan langsung ngelesnya "ah belom ini, ah belom itu" haha. 
Malam itu kita cerita-cerita sampai jam 10 malam, eh jangan salah lho jam 10 malam di Palangkaraya masih rame banget, haha beda sama Garut (Oke jangan dibandingin), itupun aku pamit duluan karena besok aku flight pagi belom packing dan lain-lain. Mereka bertiga ditambah suami Rahma masih stay di Chib-Chib karena hujan deras kira-kira sampai jam 11 malam itupun nekat pulang.


Setiap perjalanan punya cerita. Lagi, aku mendapatkan pelajaran dari liburan singkat ku di Palangkaraya. Intinya, tentang bersyukur, lagi dan terus. Alhamdulillah. Nambah silaturahmi lagi kan sama temen-temen masa kecil sampe pada mellow ngebbm, huhu see you when i see you again, girls. See you next time, Palangkaraya :)

You Might Also Like

0 komentar

thank you for visiting my blog



Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Instagram Feed

Subscribe